Software Buat Pebaiki Bad Sector + Mempartisi Harddisk

Jika hardisk sudah terdeteksi terkena bad sector, maka langkah pertama adalah menyelamatkan  atau membackup data-data penting anda, baik di simpan di hardisk lain, di copy ke CD atau lainnya. Cara sederhana untuk memperbaiki harddisk yang mengalami bad sector adalah sebagai berikut  :...............
Langkah Awal : Coba format drive atau hardisk yang terdapat bad sector dengan format biasa, misalnya melalui klik kanan di Windows Explorer dan pilih format. Terkadang hal ini bisa menghilangkan bad sector.
Jika langlah awal tersebut tidak berhasil maka bisa dicoba cara dengan software gratis berikut:.................... "Easeus Partition Manager"
Software gratis ini selain bermanfaat untuk membuat / mengedit partisi hardisk ( tampilan mirip Partition Magic), juga bisa digunakan untuk menghilangkan bad sector. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Jalankan Program Easeus partition Manager
  2. Pilih drive yang kira-kira ada bad sectornya ( untuk memastikan ada bad sectornya bisa juga di scan melalui easeus ini denganklik kanan drive Pilih menu Advanced > Check Partition )
  3. Klik kanan, dan pilih Delete
  4. Ketika muncul informasi, maka pilih “Delete Partition and Delete Data”
  5. Kalau sudah selesai, klik menu Apply
  6. Tunggu sampai selesai.
Perlu diperhatikan, bahwa langkah ini hanya bisa dilakukan untuk drive selain windows. Dan pastikan datanya selalu diamankan /backup terlebih dahulu.
Easeus partition Manager bisa di download / didapatkan dari link berikut ( 7.93 MB) :
http://www.partition-tool.com/download.htm
(download yang Home Edition /Free)

SELAMAT MENCOBA dan SMOGA BERMANFAAT

Artikel Terkait Dengan :



0 komentar:

Posting Komentar

"Terima Kasih Untuk Komentar Anda"

Simpan File Penting Anda Tanpa batas di"www.ziddu.com" Selain Aman Ziddu Juga Akan Membayar Anda Jika Ada Orang Lain Yang Mendownload File Anda.Daftar Sekarang Juga DISINI Gratis Boss
Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Anda